• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

Bupati Kendal Ciptakan Lagu Bernuansa Lebaran di Musim Pandemi Covid-19

Kendal - Lagu ciptaan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si yang berjudul “Jagalah Semua” menggambarkan perjuangan semua tenaga medis, kegiatan masyarakat pada nuansa ramadhan di tengah pandemi covid-19.

Lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh putranya sendiri Kee Abiansyah yang berduet dengan ogy, sebelumnya Mirna Annisa menuliskan lagu ini lantaran adanya keluhan dari anaknya yang merasakan lebaran tahun ini tidak dapat berkumpul dengan keluarga besar.

Mirna Annisa mengatakan, secara garis besar selain ide berasal dari pertanyaan putranya, lagu tersebut juga menceritakan tentang para pekerja dengan berbagai profesi yang harus tetap bekerja ditengah pandemi covid-19.

“sebelumnya dari anak saya yang tanya kenapa lebaran ini tidak bisa kumpul dengan keluarga besar ditambah melihat kondisi sekarang yang memang banya warga tidak bisa mudik, dari situ saya mulai menuangkan imajinasi saya kedalam tulisan, melihat banyak profesi seperti Polri, TNI dan tenaga medis tidak bisa berkumpul di hari lebaran,” jelas Mirna Annisa.

Sementara itu Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini, meski tidak bertemu setidaknya tetap saling menjaga. Untuk lagu diaransemen oleh Ade Chan dengan pengambilan vidio klip berupa gambaran petugas yang tetap bekerja di masa pandemi.

Vidio klip dengan durasi 05.20 menit dapat ditonton melalui youtube dengan link https://www.youtube.com/watch?v=pIzt1TMzhfU. (Kominfo/AK).