• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : Admin

Bupati Kendal Pimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Kendal - Belum meredanya penyebaran wabah Covid-19, Bupati Kendal langsung memimpin rapat Koordinasi Gugus Tugas Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal di ruang Ngesti Widhi, Selasa (24/3/2020).

Dalam rapat tersebut Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si meminta kepada  seleruh OPD terkait untuk bergerak cepat dalam penanganan terutama menggencarkan tentang perlunya Social distancing.

Bupati sendiri meminta kepada Sekda Kendal Moh Toha sebagai ketua tim Gugus Tugas untuk segera membuat tim hiingga tingkat elemen masyarakat, untuk memberikan pengertian tentang Social distancing.

“Saya minta untuk libatkan RT/RW dan Guru untuk menjadi agen dalam mengingatkan terutama kepada orang tua dalam melarang anaknya sering keluar rumah, sekaligus memberikan sosialisasi tentang cuci tangan dan menjaga kesehatana,” terang Mirna Annisa.

Lebih lanjut, nantinya peran dari TNI/Polri adalah sebagai koordinator dalam lingkup besar dengan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas. Pentingnya edukasi di seluruh masyarakat menjadi  faktor pembahasan dalam rapat koordinasi, hal itu lantaran masih banyaknya masyarakat kendal yang belum sadar.

Beberapa tugas yang diberikan oleh Bupati Kendal kepada nantinya tim yang diserahan oleh Sekda Kendal sebagai Ketua dari Gugus Tugas diantaranya, menyusun sekema pencegahan dari masing-masing instansi termasuk posko pemerintah, membuat call center, serta membuat basis laporan yang berisi informasi warga yang mengalami demam, batuk serta pilek setidaknya dalam radius RT dapat termonitor. (Kominfo/AK)