• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

DINKES KENDAL PERIKSA KESEHATAN SANTRI YANG PULANG DARI PONPES SYUBBANUL WATHON TEGALREJO

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal (DKK) mengecek kesehatan para santri yang pulang dari Pondok Pesantren Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (21/4/2020) bertempat di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal.

Ada 103 satri laki-laki yang di cek kesehatannya dengan cara diperiksa suhu tubuh dan kondisi kesehatan saat ini, dan dilakukan pendataan oleh Dinas Kesehatan Kendal, agar diketahui identitas dari desa mana saja santri berasal.

Novie Saptaning Tias koordinator cek kesehatan dari Dinas Kesehatan Kendal menyampaikan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan dan dilakukan pendataan para santri laki-laki dari Tegalrejo. “Hari ini Dinas Kesehatan melakukan penerapan serangkaian tes atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu (skrining) kepada para santri dari Pondok Syubbanul Wathon Tegalrejo, dan alhamdullilah hasilnya baik semua,” ujarnya.

Novie menambahkan, dalam proses pemerikasaan para santri suhunya tidak ada yang lebih dari 38 derajat celsius, walau ada satu sampai dua orang yang pilek dan batuk, namun kondisi suhu badanya masih stabil.

Ia juga menyampaikan pemerikasaan kesehatan ini akan dilakukan selama 2 hari, hari ini untuk para santri laki-laki, dan besok hari Kamis tanggal 22 April akan dilakukan pemeriksaan kepada satri perempuan dari Pondok Pesantren Syubbanul Wathon.

Sementara itu dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, menurut Mujtahidin salah satu wali santri dari Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu sangat baik sekali. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kendal yang sudah perhatian kepada para santri, karena telah melakukan pengawalan mulai keluar dari pondok hingga sampai Kendal, kemudian dilakukan pengecekan kesehatan kepada para santri,” ucapnya.

(Diskominfo/HR)