• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

Hari Ke 2 Penilaian Desa Trisobo dan Rejosari Sebagai Desa Handal Covid-19

Kendal – Hari ke 2 Tim Penilai Lomba Desa/Handal Covid-19 Kabupaten Kendal melakukan penilaian lapangan secara langsung di Desa Trisobo Kecamatan Boja dan Desa Rejosari Kecamatan Ngampel.

Sama halnya dengan hari pertama, Tim penilai melakukan pengecekan dengan acuan data administrasi sebelumnya yang telah dikirim melalui sekertariat. Diketahui bahwa Desa Trisobo sempat dihampiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkunjung melihat kondisi rumah isolasi.

Sementara sebagai awal kegiatan tim penilai menyaksikan presentasi dari Kepala Desa terkait inovasi yang telah dilakukan oleh pihak desa. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wahyu Hidayat , S.H, M.H menjelaskan, hari ke 2 tetap sama pengecekan dilakukan untuk membuktikan apakah benar dan sesuai dengan data yang telah dikirimkan.

“Kita awali dengan presentasi dari Kepala Desa, karena itu juga termasuk dari penilaian selain kita melakukan cek lokasi seperti keberadaan rumah isolasi, tim satgas, inovasi ketahanan pangan, dan beberpa inovasi lain dari desa yang telah diajukan kepada kami,” jelas Wahyu Hidayat, Kamis (23/7/2020).

Lebih lanjut Wahyu menyatakan, jika pasca perlombaan desa pemenang dapat menjadi percontohan bagi desa lain untuk ikut andil dalam menjaga warga di tengah pandemi covid-19.

Adapun untuk hari Jumat tanggal 24 Juli masih menyisakan satu desa dan satu kelurahan yang akan dikunjungi oleh tim penilai sesuai dengan jadwal yang ada. Usai penilaian lapangan selesai hasil keseluruhan selama 3 hari pengecekan akan segera dilakukan rapat pleno penentuan oleh tim penilai. (Diskominfo/AK)