• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

Hari Ke 3 Penilaian Desa Handal Covid-19 Tingkat Kabupaten

Kendal – Hari ke 3 atau hari terakhir Tim Penilai Lomba Desa/Handal Covid-19 Kabupaten Kendal melakukan penilaian lapangan secara langsung di Desa Bangunsari Kecamatan Patebon dan Kelurahan Banyutowo Kecamatan Kendal.

Sama halnya dengan hari pertama dan kedua, Tim penilai melakukan pengecekan dengan acuan data administrasi sebelumnya yang telah dikirim melalui sekertariat.

Sebagai awal kegiatan tim penilai menyaksikan presentasi dari Kepala Desa terkait inovasi yang telah dilakukan oleh pihak desa. Asisten Pemerintahan dan Kesra Winarno, SH, MM mengatakan, setelah penilaian selesai akan dilanjutkan dengan rapat penentuan juara.

“Setelah ini akan kita lakukan rapat untuk penentuan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Setidaknya rapat penentuan akan selesai pada tanggal 26 Juli karena 27 Juli akan kita umumkan di Rapat Paripurna istimewa di DPRD Kendal,” jelas Winarno.

Sementara itu Kepala Bidang Penataan Desa Dispermasdes Dukcapil Provinsi Jawa Tengah Joko Sulistyono ketika mengikuti kegiatan penilaian lapangan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Kabupaten Kendal dinilai sangat bail lataran secara tidak langsung dapat menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhk kepedulian terhadap pandemi corona.

“ini sangat menginspirasi sehingga apa yang dilakukan oleh Kabupaten Kendal dapat ditiru di kabupaten lain, harapannya kendal dapat lebih cepat dalam penanganan covid-19 dan yang menjadi terbaik bisa diterapkan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kendal,” terang Joko Sulistyono.

Disamping itu sesuai dengan pengumuman sebelumnya jika total hadiah  yang nantinya akan diberikan mencapai Rp 105.000.000 dengan 6 kategori pemenang termasuk pemberian piagam dari Bupati dr.Mirna Annisa, M.Si.