• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

PEMKAB KENDAL SERAHKAN BANTUAN JARING PENGAMAN SOSIAL KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19 DI KECAMATAN NGAMPEL

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial di Kecamatan Ngampel, Rabu (17/06/2020). Pada acara itu dihadiri oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si sekaligus memantau secara langsung penyerahan bantuan berupa paket sembako sepeti beras, minyak goreng, dan gula kepada warga setempat.

Ada 92 paket sembako yang diberikan kepada warga, yaitu di Desa Sumbersari dan Desa Bojonggede, yang mana masing-masing desa menerima 46 paket.

Dikatakan oleh Bupati Mirna Annisa bahwa bantuan ini  diberikan kepada warga akibat dampak dari wabah virus covid-19. Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi para warga di tengah-tengah pandemi covid-19.

"Saya juga berpesan, dengan kondisi yang seperti ini warga harus tetap menjaga kebersihan, dengan memperhatikan protokol kesehat," tutur Bupati Kendal Mirna Annisa.

Ibu Insia warga RT.01/RW.02 Desa Sumbersari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal atas bantuan yang diberikan. “Saya ucapkan terima kasih sebanayak-banyaknya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan kondisi seperti saat ini kasihan warga jika tidak mendapatkan bantuan karena kondisinya masih lemah ,” ucapnya.

Selain itu, Ibu Sutria (62) warga RT.02/RW02 Desa Bojonggede yang juga menerima bantuan, mengaku senang dan sangat terbantu. “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, karena pekerjaan saya hanya sebagai buruh di sawah, dan saat ini keadaanya sedang sulit,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojonggede Didik Hariawan, S.H., mengucap syukur karena kegiatan peneyerahan bantuan dari Pemkab Kendal berjalan lancar sesuai harapan, dan berharap pandemi ini segera berakhir. Terkait dengan Program Jogo Tonggo, Kepala Desa Bojong Gede mengaku sudah melaksanakan program tersebut, sesuai arahan dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

Turut hadir dalam kegitan ini, Wakil Ketua DPRD Kendal, Ainurochimbeserta anggota DPRD Kendal, Kepala OPD terkait, dan Camat Ngampel Sunarto.

(Diskominfo/HR)