• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

RS Darurat Covid-19 Dapat Segera Digunakan Sebelum Puasa

Kendal – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Kabupaten Kendal yang sebelumnya merupakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) telah mencapai 80 persen, Senin (20/4/2020).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal Sugiono mengatakan, perkiraan RS Darurat akan selesai dalam waktu 3 hari, sedangkan untuk instalasi listrik seluruhnya telah siap.

“Pembangunan fisik kita sudah selesaikan 80 persen lebih, termasuk untuk listrik sekarang sudah dikerjakan dan siap selesai dalam waktu dekat,” terang Sugiono.

Sementara saat ini seluruhnya khusus lantai satu terdapat 14 kamar yang telah siap untuk digunakan, total kamar yang dipersiapkan sendiri berjumlah 124 kamar dengan rincian hingga lantai 5.

Disisi lain terkait alat kesehatan, Sugiono sebelumnya telah berkomunikasi agar pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan untuk segera memasukan alat kesehatan lantaran lantai satu seluruhnya telah siap untuk digunakan.

Diperkirakan sebelum masuk bulan puasa, RS Darurat Covid-19 dapat digunakan bagi warga yang memiliki status PDP maupun ODP untuk dilakukan isolasi

Sementara itu hampir keseluruhan pengerjaan hanya menyisakan dibagian akses tangga yang menghubungkan lantai 1 dan 2, untuk pengerjaan paving, pagar, dan persiapan kamar telah selesai.(Kominfo/AK)