• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

Gubernur Jateng Meninjau Proses Vaksinasi Di Kabupaten Kendal

Kendal – Gubernur Ganjar Pranowo meninjau 3 titik lokasi vaksinasi di Kabupaten Kendal, diantaranya Puskesmas Kaliwungu, Puskesmas Brangsong II dan RSUD dr.Soewondo Kendal, Senin (25/1/2021).

Ganjar memeriksa tahapan vaksinasi yang ada di RSUD sekaligus menanyai beberapa Tenaga Medis (Nakes) yang divaksin maupun yang bertugas melakukan vaksinasi.

Ganjar Pranowo berpesan kepada pihak Rumah Sakit agar proses vaksinasi minimal dalam seharai dapat melayani 200 orang dengan tujuan selama 3 hari kedepan dapat selesai seluruhnya untuk Nakes.

“Saya cek untuk RSUD sudah lumayan, tadi hari ini setidaknya sudah 190 nakes yang dilakukan vaksinasi. Tapi saya sudah berpesan setidaknya untuk dipercepat, karena mungkin ini hari pertama jadi saya harap berikutnya lebih cepat,” ujar Ganjar Pranowo.

Gubernur Jateng juga memberikan solusi terkait tahapan pada bagian skrining yang menjadi faktor paling lama, setidaknya selama proses menunggu bagi peserta selanjutnya dapat untuk mengisi mandiri atau menambah jumlah nakes pada bagian skrining.

Semantara itu secara keseluruhan Gubernur Jateng mengatakan jika untuk hari pertama RSUD dr.Soewondo Kendal sudah terbilang baik dalam pelaksanaannya dan dinilai cukup cepat, lebih lanjut Ganjar berpesan kepada Nakes untuk tetap menjaga kesehatan meskipun sudah mendapat vaksin pertama.