• Kendal Tanggap Covid-19
blog-img-10

Posted by : ikp

Target Vaksin Perhari Kendal Telah Mencapai dari Target Perhari

Kendal – Pengawasan vaksinasi terus dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc dengan turun langsung menyaksikan proses sekaligus memastikan target vaksin tepat sasaran, Selasa (16/3/2021).
 
Hari ini pengecekan dilakukan di Masjid Darul Falah Purin, Kecamatan Patebon. Seperti pada pengecekan sebelumnya Dico M.Ganinduto selalu berkomunikasi dengan warga terkait tujuan vaksin, kemudian menanyai petugas medis yang bertugas.
 
Konsen utama Bupati adalah untuk meningkatkan tim kesehatan yang bertugas agar dapat memenuhi target yang telah di tentukan.
 
Dico M. Ganinduto mengatakan pengawasan harus tetap dilakukan mengingat target bagi lansia dan pelayan publik harus selesai pada bulan Juni.
 
"Saya memang melakukan pengawasan langsung di beberapa kecamatan berbeda secara acak, tujuan tentu ingin memastikan sudah tepat sasaran dan melihat kendala apa yang dialami,"ujar Dico M. Ganinduto.
 
Lebih lanjut terkait target vaksin sebanyak seribu orang perhari, saat ini Dico menyebut bahwa target vaksinasi telah melebihi seribu vaksinasi perhari.
 
K.H Muchtarom Effendi Ulama di Masjid Darul Falah mengaku program vaksin yang dilakukan sangat baik dengan memperhatikan para lansia dan ulama termasuk takmir masjid.
 
"Alhamdulillah saya tadi di vaksin pertama, saya tanya tadi vaksin ini aman bagi kami yang termausk lansia dan termasuk ikhtiar," ujar K.H Muchtarom Effendi.
 
Sementara dengan terus percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kendal dan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro kasus positif Covid-19 mengalami penurunan. 
 
(Diskominfo/AK)